WELCOME

Selasa, Maret 08, 2011

Subsidi BBM Menghilang,,,?

Subsidi BBM Menghilang, Pengetahuan, Pekanbaru, Subsidi, Subsidi BBM,   Malang benar nasib ini sudah mahal tidak ada pula, itulah BBM (Bahan Bakar Minyak), Kok bisa ya negeri Riau Kaya minyak atas dan bawah BBM menghilang...Rencana pemerintah untuk melakukan pembatasan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk menekan subsidi yang terus membengkak dinilai tidak efektif. Pasalnya, selama ini pembengkakan subsidi terjadi karena subsidi tersebut hilang dijalan karena masalah kemacetan.
Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) sekaligus Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhu Winata menjelaskan penundaan pembatasan merupakan keputusan sia-sia, karena pekerjaan utama pemerintah untuk menurunkan besaran subsidi adalah dengan mengatasi masalah kemacetan.

"Sesungguhnya masalah utama bagaimana menurunkan subsidi itu hilangnya dimana? Di jalan kan karena kemacetan?" ungkap Gunadi kala ditemui di kantor Pusat Ditjen Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Gunadi mengatakan sebenarnya tanpa perlu mengeluarkan banyak anggaran jika memang arus lalu lintas tidak menghambat, pemberlakuan BBM bersubsidi masih diterapkan. "Tanpa investasi besar-besaran, kalau kita mengatur kelancaran lalu-lintas akan jauh lebih efektif," jelasnya.

"Kita membutuhkan exactly dalam perjalanan dua kali yang seharusnya, itu suatu kehilangan dari bahan bakar sendiri ataupun subsidi," tambahnya.
Dengan demikian, konsisten dan konsekuen pembenahan akan lebih efektif dibandingkan pembatasan BBM bersubsidi. "Pengaturan jalan raya saat ini masih tidak tepat, kita masih lihat jalan-jalan yang tidak dipergunakan padahal sudah dibangun, bisa lihat jalan-jalan rusak. Kalau itu dibenahi maka akan jadi lebih baik. Gardu tol, itu semua pusat kemacetan yang harus diurai. Kalau pembenahan manajemen jalan dibenahi maka dengan sendirnya menurunkan subsidi bahan bakar,"

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar