WELCOME

Minggu, Maret 27, 2011

Plastik Menyebabkan Menopause Dini...?

Siapa yang sangkan Bahan kimia yang terkandung dalam plastik disebut-sebut bisa meningkatkan risiko menopause dini pada wanita. Demikian hasil penelitian terbaru yang dilakukan West Virginia University School of Medicine.
Dari penemuan ini ditemukan plastik yang memiliki kadar PFC (perfluorocarbon) tinggi bisa menyebabkan perubahan dalam siklus kehidupan. Salah satu peneliti Dr Sarah Knox menyebut, "Tidak diragukan bahwa terdapat hubungan antara PFC dengan menopause dini. Tapi, hubungan sebab akibatnya masih belum jelas."

"Salah satu penjelasannya bisa jadi karena wanita di rentang usia ini memiliki kadar PFC lebih tinggi karena mereka tidak lagi kehilangan PFC yang keluar melalui darah menstruasi," lanjut Knox seperti dikutip Telegraph,

Studi yang dipublikasikan di Endocrine Society’s Journal of Clinical Endrocrinology & Metabolism ini menemukan, tingkat PFC yang tinggi diasosiasikan dengan risiko menopause pada wanita usia 42 hingga 64.

Lebih lanjut, penelitian itu juga mengungkap, wanita dengan kadar PFC tinggi pada kelompok usia ini diyakini memiliki hormon esterogen lebih sedikit dibandingkan wanita dengan kadar PFC lebih rendah.

"Ini merupakan studi terbesar yang dilakukan untuk mengetahui efek PFC terhadap manusia, terutama wanita. Data kami menunjukkan, wanita yang sudah memasuki periode peri-menopausal lebih mungkin mengalami menopause jika mereka memiliki konsentrasi serum PFC yang lebih tinggi.
Semoga saja Plastik Menyebabkan Menopause Dini ini tidak benar adanya karena didalam kehidupan kita sehari-hari selalu menggunakan bahan dari plastik,
Labels: Blog Cheat PB Ekonomi Iptek Keajaiban Kesehatan Lucu Selebritas SEO Zodiak,SportsPengetahuan

0 comments:

Posting Komentar