WELCOME

Rabu, Januari 19, 2011

Tersangka Penembak Pemain Paraguay Ditangkap


Kepolisian Meksiko menangkap tersangka penembak pemain Paraguay, Salvador Cabanas, Selasa, 18 Januari 2011. Namun, tersangka yang  bernama Jose Jorge Balderas alias JJ membantah tuduhan polisi.

JJ ditangkap oleh Departemen Anti Narkoba Federal Keselamatan Publik Meksiko di lingkungan elit Meksiko City. Selain dituduh sebagai pelaku penembakan Cabanas, JJ juga diduga terkait jaringan narkoba.

Penangkapan ini disampaikan  Kepala Anti Narkoba Anti Narkoba Federal Keselamatan Publik Meksiko, Ramon Eduardo Pequeno dalam jumpa pers yang digelar, Selasa, 17 Januari 2011 seperti dilansir CNN.
Dalam jumpa pers ini, Pequeno juga menghadirkan JJ. Dengan rambut disisir ke belakang dan jenggot hitam yang rapi, JJ berdiri dengan tangan terborgol dan dijaga oleh dua anggota kepolisian bersenjata lengkap.

Dalam keterangannya, Pequeno mengatakan kalau JJ membantah semua tuduhan polisi. Sebaliknya, JJ menuding bahwa tersangka lain yang ditangkap lebih dulu, Francisco Jose Barreto Garcia adalah pelakunya.

Menurut Pequeno berdasarkan pengakuan JJ, penembakan terjadi saat tersangka hendak memasuki sebuah kamar kecil. Saat itu dia bertemu Cabanas dan meminta izin untuk menggunakan kamar mandi.

Namun, Cabanas justru bersikap agresif dalam tingkah maupun ucapannya. Saat itulah, Garcia yang merupakan petugas keamanan di tempat tersebut menembak kepala Cabanas dari jarak dekat.

Penembakan Cabanas sendiri terjadi tahun lalu di sebuah bar di Meksiko, tahun lalu. Akibat kejadian ini, Cabanas tidak bisa memperkuat negaranya saat tampil di Piala Dunia, Afrika Selatan, 2010.

Meski sempat kritis, kondisi Cabanas sudah berangsur-angsur pulih. Meski demikian, pemain berusia 30 tahun itu memutuskan untuk tidak kembali ke melanjutkan kiprahnya di lapangan hijau.

http://bola.vivanews.com/news/read/200139-tersangka-penembak-pemain-paraguay-ditangkap

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar