WELCOME

Selasa, Januari 11, 2011

PSPS Yakin Atasi Singo Edan di Stadion Sport Center Kuansing


RABU (12/1) besok PSPS akan menjamu Arema Indonesia di Stadion Sport Center Kuansing dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL).


Kendati lawan yang akan dihadapi adalah lawan tangguh, namun pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning optmis skuadnya mampu mengatasi Singo Edan (julukan Arema).



‘’Kami optimis bisa atasi juara bertahan Arema,’’ ujar Gurning saat ditemui Riau Pos usai sesi latihan di Stadion Sport Center Kuansing, Senin (10/1).


Dikatakan pelatih yang akrab disapa Bang Haji itu, PSPS sudah melakukan persiapan sejak di Stadion Rumbai dan saat ini di Stadion Sport Center Kuansing.



Menghadapi Arema, Gurning akan menerapkan strategi yang menjadi andalannya selama ini yakni 4-4-2. Dede Sulaiman tetap jadi andalan di bawah mistar.



Bek kanan dan bek kiri kemungkinan masih tetap mengandalkan Danil Junaidi dan Agus Cima. Di jantung pertahanan duet Dedi Gusmawan dan Banaken Bossoken tak tergantikan.



Selanjutnya, Patrice Nzekou dan April Hadi di sektor sayap kiri dan kanan. Sulaiman Alamsyah Nasution sebagai jangkar dan Shin Hyun Joon sebagai pensuplai bola matang untuk duet Dzumafo Epandi Herman dan M Isnaini.



‘’Bermain di depan publik sendiri, kami tentu harus optimis walau berhadapan dengan Arema yang dihuni banyak pemain nasional,’’ ujar Gurning.



Gurning pun berharap suporter dari Pekanbaru turun ke Telukkuantan memberi dukungan. Begitu juga dengan masyarakat Kuansing melalui dukungan langsung dan doa untuk memotivasi April Hadi dkk.



Dijelaskan Gurning, semua pemainnya sudah berada di Telukkuantan, kecuali Septi Hadi. Bek kiri PSPS itu mendapat panggilan seleksi timnas U-23 persiapan SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade. Meski begitu, Gurning tidak begitu risau karena Septi Hadi sebagai pemain pelapis dalam skuadnya.



Jelang menghadapi Arema, Gurning menjelaskan kondisi fisik seluruh pemainnya mencapai 95 persen. Ia berharap menjelang laga kondisi skuadnya semakin baik. Menyinggung soal kondisi lapangan di Stadion Sport Center Kuansing, Gurning menyebutkan sudah cukup baik. Bahkan skuadnya sudah dua kali melakoni uji coba di lapangan ini saat menghadapi Persiks Kuansing dan Remaja Masjid Koto Kari.(ted)

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar