WELCOME

Kamis, Januari 27, 2011

Milan Melangkah ke Semifinal Coppa Italia

Alexandre Pato (kanan) dan Urby Emanuelson
AC Milan memastikan satu tiket ke semifinal Coppa Italia setelah menekuk Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu 26 Januari 2011 (Kamis dini hari WIB).
Dua gol Milan disumbang striker muda Alexandre Pato di menit 17 dan 22. Sedangkan gol balasan Il Samp sebagai tuan rumah dicetak Stefano Guberti di menit 51. Di babak semifinal, Milan sudah ditunggu oleh Palermo yang menumbangkan Parma lewat drama adu penalti.

Keunggulan Rossoneri dimulai di menit 17 babak pertama lewat aksi Pato yang memanfaatkan bola muntah dari Thiago Silva. Hanya berselang lima menit, Pato kembali merobek jala tuan rumah melalui kerjasama apik dengan pemain baru Milan, Urby Emanuelson.
Pemain debutan itu memberi umpan pada Pato untuk kemudian kembali disarangkan ke jala tuan rumah untuk kedua kalinya. Gol itu menutup paruh pertama 2-0 untuk Milan.

Masuk babak kedua, Milan terkejut dengan gol balasan Il Samp yang dicetak Guberti di menit 51. Gol itu terjadi setelah Guberti menerima umpan cantik dari Massimo Maccarone. Selepas gol balasan ini, kedua tim seperti terpacu untuk menambah koleksi golnya.

Di menit 59, gantian Robinho yang berusaha menambah gol untuk Milan. Pria asal Brasil itu melepas tendangan keras dari sisi kiri, namun bola masih melebar di atas mistar.

Hanya berselang tiga menit, Il Samp balas menyerang melalui umpan Maccarone yang disambut Federico Macheda. Bola masih bisa diatasi kiper Milan Flavio Roma. Namun, nyaris saja bola rebound dimanfaatkan Maccarone menjadi gol penyeimbang.
Hingga peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. Milan pun berhak melenggang ke semi final berkat kemenangan 2-1.
 

0 comments:

Posting Komentar